10/10/2011

Menara Eiffel, apa itu ?

Posted by albaniaallaitsy 11:35 PM, under | No comments

Menara eiifel... wah apa ya pertama kali terbayang di benak kepala ? perancis, indah, gedung bertingkat, ah yang pastinya semua hal yang bagus dan menakjubkan ! menara raksasa yang satu ini termasuk salah satu keajaiban dunia. dengan bentuk yang menawan, menara ini cukup terkenal di seluruh dunia. di bangun dalam rangka pekan pameran dunia dan perayaan revousi perancis. eiifel di resmikan 31 maret 1889 dan sudah merarik pengunjung lebih dari 6 juta orang per tahunnya. Tuan gustave eiifel adalah perancang sekaligus pemimpin proyek pembuatan menara ini, sehingga nama nya di jadikan nama untuk bangunan ini.
bahan yang digunakan  untuk membangun menar ini anrata lain adalah besi baja yang dikaitkan dalam bentuk persilangan dari 18.038 biji, yang diperkuat dengan 2.500.000 paku. kerangka dari tuan gustave ini  tahan angin dan walau pun bahan nya dari besi , berat menara hanya 7.300 ton ! tinggi menara eiifel, tingginya 324 meter beserta antene nya.
Menara yang di bangun selama dua tahun, dua bulan, dan dua hari ini banyak di singgahi tokoh-tokoh dunia seperti mahatma gandhi dan thomas alva edison. bahkan, para ilmuwan lainnya juga sangat memuji karya dari tuan Gustave Eiffel. "hasil karya eiffel ini benar-benar orisinil dan merupakan hasil rekayasa modern" ungkap para ilmuwan.
Dari puncak menara itu kita bisa melihat pemandangan kota paris sejauh 70 Km. menara ini juga di lengkapi dengan lampu-lampu penerangan dengan  352 projektor 1000 watts dan berkedip setiap setengah jam pada malam hari, dengan 20.000 bola lampu dan 800 lampu disko. supaya menara ini terlihat lebih hidup. menara ini juga di lengkapi dengan 4 buah laser xenon yang berkekuatan 6000 watts yang permanen memutari puncak menara.

0 komentar:

Posting Komentar